Untuk mendukung pertumbuhan bisnis yang cepat, BCA melalui Divisi Pelatihan
dan Pengembangan telah melaksanakan lebih dari 101.000 hari pelatihan bagi para
karyawan BCA. Pelatihan yang dilakukan di tahun 2005 mencapai 4,87 hari pelatihan
untuk setiap karyawan. Jumlah tersebut mengalami kenaikan dari rata-rata sebelumnya
yaitu 4,11 hari pelatihan per karyawan pada tahun 2004. Secara umum, program
pelatihan diklasifikasikan dalam dua jenis program yaitu: Program Pelatihan Inti dan
Program Pelatihan Profesional. Program Pelatihan Inti merupakan program pembelajaran
berkesinambungan yang disusun untuk mengembangkan kompetensi di bidang Analisa
Kredit, Pengelolaan Risiko, Pemasaran dan Manajemen Umum. Sebagai bagian dari
program pengembangan karir, karyawan Bank diharuskan mengikuti Program Pelatihan
Inti sesuai tingkat tanggung jawabnya. Sedangkan Program Pelatihan Profesional
menyediakan program pelatihan dan sertifikasi bagi fungsi-fungsi tertentu, seperti Teller
dan Account Officer, serta topik pelatihan tertentu seperti Service Excellence, Teamwork,
dan Teknologi Informasi. Pada tahun 2005, BCA meluncurkan program sertifikasi baru
bagi Account Officer, sedangkan program sertifikasi untuk Teller telah dimulai sejak
tahun 2003. Melalui program sertifikasi ini, BCA secara konsisten terus menyediakan
kualitas layanan yang terbaik bagi para nasabah.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar