BCA dikenal karena kemampuannya merekrut, melatih,
menempatkan dan mempertahankan sumber daya manusia (SDM) yang memiliki dedikasi
terhadap service excellence dan profesionalisme. Dengan mengusung motto SMART (Swift-
Tangkas, Meticulous- Cermat, Attractive- Menarik, Respectful- Hormat, Thrilled-
Ceria), BCA dan karyawannya memiliki komitmen untuk menghadirkan produk dan
pelayanan yang terbaik guna menjadi bank utama di pasarnya. Dengan lebih dari
21.000 orang karyawan saat ini, BCA secara teratur melakukan rekrutmen talenta
lokal maupun internasional dalam rangka mempertahankan kemampuan bersaing.
Kebijakan pengelolaan SDM di lingkungan BCA menekankan pada optimalisasi tenaga
kerja dalam rangka efisiensi maupun untuk mempertahankan tenaga kerja yang ada.
Divisi SDM BCA berinovasi dalam meningkatkan dan menyempurnakan standar
kualitas pelayanan para personilnya. Salah satu diantaranya adalah melalui
sertifi kasi personil teller, dimana hingga saat ini tercatat sekitar 400 dari
3.000 teller BCA yang telah memperoleh sertifi kasi. Program sertifi kasi yang
dikembangkan bersama dengan lembaga Institut Manajemen Australia tersebut
merupakan cara efektif untuk menyeragamkan standar pelayanan dan memotivasi
personil teller untuk berupaya sebaik-baiknya dalam melayani nasabah. Divisi
SDM saat ini juga menggunakan aplikasi SAP
Human Resources Module yang dirancang untuk mendukung pengelolaan SDM
secara efektif guna meningkatkan efi siensi dan memastikan kelangsungan usaha
BCA dalam jangka panjang.
Sumber : bca.co.id
Tidak ada komentar:
Posting Komentar