Kamis, 10 Oktober 2013

BCA Bank Transaksional Terbesar di Indonesia berkat kinerja mereka yang baik

BCA memiliki basis nasabah (customer base) yang cukup banyak dan loyal. Hal itu pun memosisikan bank yang dipimpin Jahja Setiaatmadja sebagai presiden direktur ini sebagai bank transaksional (transactional banking) terbesar di Indonesia.
Nasabah BCA yang loyal memungkinkan korporasi tumbuh dengan cepat di tengah persaingan yang kian ketat. Alhasil, kinerja keuangan BCA tumbuh menawan dan berhasil meraih predikat “sangat bagus” pada rating bank versi Biro Riset Infobank (birI) kali ini.
BCA tak henti-hentinya melakukan inovasi untuk meningkatkan layanan kepada nasabah. Salah satu inovasi terbaru yang makin mengukuhkan bank ini sebagai bank transaksional adalah dibukanya prototype cabang baru di Alam Sutera, Serpong, pada akhir tahun lalu.
Cabang ini dipersiapkan bagi nasabah yang membutuhkan layanan perbankan secara one stop solution, mulai dari layanan internet banking, membuka rekening, membuat kartu ATM, kartu kredit, KPR, kurs valas, transaksi antarcabang, hingga self-management products.
“Saya melihat bahwa konsep cabang BCA masa depan adalah tempat di mana semuanya sudah tersedia,” ujar Jahja Setiaatmadja.
Kuatnya BCA di segmen dana murah membuat kredit BCA ikut terkerek. Pada 2012 kredit BCA tumbuh hingga 27,03% atau di atas rata-rata industri. Tahun ini BCA menargetkan terjadi kenaikan kredit 22%-25%. Untuk mencapai target tersebut, salah satu hal yang dilakukan BCA yaitu melalui program KPR (bunga tetap selama 55 bulan) yang tahun lalu mengalami lonjakan signifikan. Program ini berhasil meningkatkan porsi KPR lebih dari 60%. (Darto Wiryosukarto)

Sumber : http://www.infobanknews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar